Teluk Karang Sewu, Sisi Lain Gilimanuk

0
614
Bersantai di Teluk Karang Sewu

Melanjutkan misi mengeksplor Jembrana, setelah Bendungan Palasari dan Gereja Palasari, tujuan selanjutnya Teluk Karang Sewu.

Kembali ke jalan utama Denpasar-Gilimanuk, terus ke utara ke arah Pelabuhan Gilimanuk. Sampai Pelabuhan Gilimanuk, tanyakan sama penduduk sekitar, nanti diarahin ke jalan masuk di sebelah kanan jalan. Sedikit melewati jalan agak bergelombang, lalu tibalah di TKP.

Papan nama Teluk Karang Sweu
Read me first.
Baca juga:  Bali Chocolate Factory: Bukan Sekedar Pabrik Cokelat Biasa

Suasana di Teluk Karang Sewu

Ngga kaya gambar di Google, tempat ini terlihat lebih gersang. Agak ragu, cuma akhirnya dieksplor azza. Setelah masuk, ternyata, wow! Tempat ini gokil!

Panorama Teluk Karang Sewu
Danau tapi bukan.
Bersantai di Teluk Karang Sewu
Ini pohon epic-nya.

Tempatnya tenang. Di seberang terdapat view bukit-bukit dan hutan lindung, air laut yang tenang kaya danau, ada dermaganya, dan ada pula beberapa pedagang kaki lima menjajakan dagangannya. Sungguh kombinasi yang pas untuk bersantai. Jangan lupa bawa portable speaker, dengerin musik sayup-sayup sambil memandangi keindahan alam sekitar, sungguh anugerah yang luar biasaaa! Kurangnya saat itu cuma satu, salah timing. Jadi, saat itu rumputnya terlihat gersang. Saran: kemarilah saat bulan-bulan setelah musim penghujan, atau pas cuaca lagi ngga panes banget. Seperti beberapa foto dari temen-temen #melalinusantara, yang sempet kemping di bulan Januari.

Kemah di Teluk Karang Sewu
Pernah ada yang kemah di sini.
Teluk Karang Sewu oleh Melali Nusantara
Boyband juga pernah ke sini.

Malah ada foto dari DuniaKecilku, di Teluk Karang Sewu rumputnya sampe seijo ini!

Teluk Karang Sewu oleh DuniaKecilku
Ada dermaga kecil. Buat adegan Titanic.

Setelah cukup lama bersantai di tempat ini, akhirnya ditutup juga perjalanan kali ini. Berharap suatu hari nanti dapat mengeksplor lagi Kabupaten Jembrana, yang ternyata banyak menyimpan harta karun seperti ini.

Gimana? Jaen kan idup di Bali?

NO COMMENTS