Rumah Pohon: Sensasi Gunung dan Laut Dalam 1 Tempat

0
850
Rumah Pohon Karangasem dari atas

Mumpung lagi libur panjang, akhirnya memutuskan buat pergi jauh sekali, cuma biar ngga keluar dari Bali, dan sehari doank! Dan berkat kemampuan Google lagi, dipilihlah Karangasem sebagai tujuannya. Dan 1 tujuan yang memikat hati, adalah Rumah Pohon.

Karena perjalanan cukup jauh, maka berangkat jam setengah 6 dari Denpasar. Saran: kalo dari Denpasar, mending berangkat maksimal jam 6 pagi. Sebelum jalur rame karena truk. Enaknya lagi, karena seperjalanan banyak view alam memikat sanubari, jadi punya banyak waktu buat berhenti sejenak untuk foto-foto. Selain itu, sensasi alam dengan embun bakal menambah ke-artistik-an foto kamu. Asyedap!

Pemandangan seperjalanan ke Rumah Pohon

Pemandangan seperjalanan ke Rumah Pohon
Seperjalanan dikasi view kaya gini. Gimana ngga melek?

Perjalanan kira-kira makan waktu 2-2,5 jam (kalau kondisi jalanan lancar). Lumayan emang, Kota Amlapura (ibukota Karangasem) masih ke utara lagi, ke arah Tulamben, Kubu. Ntar di Kubu, ditanyain aja sama warga setempat, pokoknya nanti ada pertigaan, belok kiri. Masuk kira-kira 3km, lewat jalan beraspal di awal, dan bergelombang di akhirnya. Saran: naik mobil yang agak tinggi. Jangan city car atau sedan. Kalo kemaren naik Rush.

Baca juga:  Bendungan Palasari dan Keindahannya yang Tak Terduga

Ini Dia Rumah Pohon!

Daaaan, setelah melewati beberapa tantangan, akhirnya tiba juga di Rumah Pohon! Dan jarak yang jauh, lokasi yang cukup susah, bangun pagi, semua terbayarkan setelah tiba di lokasi ini!

Candi di Rumah Pohon Karangasem
Bukan. Ini bukan Candi Borobudur!
Rumah Pohon Karangasem
Seger kan?
Gunung Agung tampak dari Rumah Pohon Karangasem
“Dik, jangan bilang sama mamamu ya?”

Masuk dikenain biaya sebesar 10k per orang. Tapi bisa nego-nego, jadi 20k berempat. Tuh, liat, view depan dapet laut, dan belakang dapet Gunung Agung.

Dan di foto paling bawah, itu yang iconic di tempat ini, candi buatan dan tentu aja rumah pohonnya. Selain itu, ada beberapa saung di sini, buat woles-wolesan menikmati alam di sini. Ada juga warung, kalo kamu pengen sekedar beli minum atau snack.

Dan dari 2 icon di sini, justru kita lebih tertarik untuk naik ke candi buatannya.

Naik ke candi di Rumah Pohon Karangasem
“Saya minum dua!”

Dan ini dia view dari atas candi!

View dari atas Rumah Pohon Karangasem
Ijo semua.
Foto dari atas candi di Rumah Pohon Karangasem
Mau cari warung juga ada tuh!
Rumah Pohon Karangasem dari atas
Cie yang lagi bikin foto buat di-post di Instagram!

Manteep kaaaan? Emang mantep! Makanya kalo lagi punya waktu sante yang cukup banyak, bolehlah mampir ke sini. Dan kalo udah di Kabupaten Karangasem, kayanya mubasir kalo cuma ke tempat ini aja. Mari kita cari lokasi lain di Karangasem! Dan lokasi selanjutnya adalah Bali Chocolate Factory!

NO COMMENTS