Pantai Indah di Timur Pulau Bali

0
805
Pantai Blue Lagoon Karangasem Bali
Pantai Blue Lagoon Karangasem Bali

Di Bali memang banyak pantai yang indah, namun di Bali Timur masih tersisa beberapa pantai yang tergolong tersembunyi. Disebut tersembunyi sebab tidak banyak orang yang tahu lokasinya. Meskipun tersembunyi pantai-pantai di Bali Timur ini sangatlah indah.

Untuk mengunjungi pantai tersembunyi pastinya ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, pantai tidak ramai dengan pengunjung karena belum banyak orang yang tahu lokasinya, suasana pantai masih alami, udara bebas polusi. Sedangkan kekurangannya, akses ke lokasi pantai masih berupa jalan setapak dan terjal, minimnya fasilitas sarana dan prasarana seperti toilet, penjual makanan / minuman, dan lain lain.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya apakah anda tetap ingin mengunjungi lokasi-lokasi pantai tersembunyi di Bali Timur? Jika ya, mari simak pantai-pantai tersembunyi di Bali Timur.

  1. Pantai Labuhan Amuk Karangasem

Pantai tersembunyi Labuhan Amuk juga dikenal dikalangan wisatawan asing dengan nama Amuk Bay Beach, karena lokasi pantai berada di kawasan teluk Amuk. Amuk Bay berada di desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Ada beberapa aktivitas wisata bahari yang mengasikkan di Amuk Bay Beach ini, salah satunya adalah wisata kapal selam Odyssey. Selain aktivitas wisata kapal selam Oddsey juga tersedia aktivitas water sport seperti yang ada di pantai Tanjung Benoa Bali.

Pantai Labuhan Amuk Karangasem Bali
Pantai Labuhan Amuk Karangasem Bali
  1. Pantai Bias Tugel

Di kabupaten Karangasem, tidak hanya pantai Labuhan Amuk yang indah namun tersembunyi. Pantai indah tersembunyi di kabupaten Karangasem lainnya adalah pantai Bias Tugel. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan sedikit bercampur dengan pasir hitam.

Lokasi pantai sangat dekat dengan pelabuhan Padang Bai, dan akses jalan menuju ke pantai dari jalan aspal sekitar 500 meter. Akses jalan masih terjal berupa jalan setapak dan pengunjung harus berjalan kaki untuk dapat sampai ke bibir pantai. Jarak tempuh untuk menuju pantai Bias Tugel jika pembaca berangkat dari Airport Ngurah Rai, sekitar 57 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Baca juga:  Bali Chocolate Factory: Bukan Sekedar Pabrik Cokelat Biasa

Beberapa aktivitas yang disukai wisatawan saat mengunjungi pantai Bias Tugel antara lain berenang, snorkeling, dan berjemur. Di pinggiran pantai Bias Tugel juga terdapat beberapa warung sederhana yang menjual makanan seperti sandwich, nasi goreng, daan mie goreng. Untuk minuman kelapa muda menjadi favorit para wisatawan.

Pantai Bias Tugel karangasem Bali
Pantai Bias Tugel karangasem Bali
  1. Pantai Blue Lagoon

Satu lagi pantai tersembunyi yang indah di Karangasem, Bali. Pantai tersembunyi Blue Lagoon Karangasem masuk kedalam kategori pantai terindah yang tersembunyi di Bali Timur. Lokasi pantai Blue Lagoon sangat dekat dengan pantai Bias Tugel.

Rentang bibir pantai Blue Lagoon tidak terlalu panjang sekitar 20 meter, karena pantai diapit oleh 2 batu karang besar. Pasir pantai berwarna putih, pada saat cuaca cerah, air laut berwarna biru dengan gradasi warna hijau. Pemandangan yang indah disuguhkan dengan jelas jika kita berada di pantai ini.

Pantai Blue Lagoon Karangasem Bali
Pantai Blue Lagoon Karangasem Bali
  1. Pantai Virgin Karangasem

Pantai Virgin sering disebut juga dengan Virgin Beach, nama ini didapatkan oleh wisatawan asing. Sedangkan dikalangan warga lokal Bali pantai ini bernama pantai Perasi, karena lokasi pantai ini terletak di desa Perasi. Untuk mencapai lokasi Virgin Beach jika pembaca berangkat dari kawasan Bali selatan, akan memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Pada pantai Virgin Karangasem anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah pasir pantai berwarna putih kekuningan dan sedikit bercampur dengan pasir hitam. Aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan antara lain berenang atau snorkeling.

Pantai Virgin Bali
Pantai Virgin Bali

Demikian informasi tentang pantai-pantai indah tersembunyi di Bali Timur. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi pembaca.

(Disunting dari berbagai media di internet)

NO COMMENTS