Bendungan Palasari dan Keindahannya yang Tak Terduga

0
732
Sunrise di Bendungan Palasari

Saat itu Hari Minggu, dan biar Minggu-nya ngga lewat begitu aja, akhirnya nge-plan buat mengeksplor Kabupaten Jembrana. Berkat bantuan Google as always, akhirnya nemu lokasi-lokasi langka di Jembrana. Oke, tujuan kita ke Bendungan Palasari, Bendungan Benel, dan Teluk Karang Sewu.

Berangkat jam 6 pagi dari Denpasar, lumayan juga perjalanannya bisa makan waktu 3-4 jam. Hingga akhirnya, jam7-an, tiba di Pasar Bajra. Isi perut dulu sambil liatin suasana pasar di pagi hari. Beres makan, lanjut lagi!

Baca juga:  Rumah Pohon: Sensasi Gunung dan Laut Dalam 1 Tempat

Hingga akhirnya tiba di Kota Negara, dan menurut Maha Google Maps, Bendungan Palasari masih ke utara lagi kira-kira 30 menit lagi. Dan hingga akhirnya nemu plang belok kanan menuju Bendungan Palasari, lanjut lagi. Suasana jalan masuk ini oke banget. Suasananya asri dan rapi, dan tak lama, tiba-tiba ketemu Gereja katedral yang besar. Ikutin jalan lagi, akhirnya sampe juga di Bendungan Palasari.

Ini Dia Bendungan Palasari!

Kesan pertama, “Wow, mirip Bedugul!” Setelah masuk lagi, gila ini oke banget! Bendungan terbesar di Bali benar adanya! Di sini air dari 4 sungai dibendung untuk pengairan sawah. Dan udah jelas, lokasi sekitar sini ada sawahnya, hutan lindung, rumpu hijau, pohon-pohon rindang, danau besar hasil bendungan air, suara burung-burung, pokoknya keren banget! Saran: bawa perlengkapan piknik ke sini. Sayang banget buat dilewatin.

Jalan di Bendungan Palasar Piknik di Bendungan Palasari Sunrise di Bendungan Palasari Pengatur air Bendungan Palasari Tepi Bendungan Palasari IMG_7133Karena suasananya oke punya, mumpung sepi juga, akhirnya gitar pun di-genjreng-kan, sambil menyanyikan sebuah lagu dari band idola Nosstress.

Gimana? Ngga kaya di Bali kan suasananya? Bendungan Palasari ini emang luar biasa!
Dan setelah cukup lama ber-having-fun di lokasi ini karena keasikan, akhirnya sadar diri dan harus melanjutkan perjalanan. Coret Bendungan Benel dari list, karena sadar waktu. Ganti dengan Gereja Palasari mumpung deket. Lesgo!

NO COMMENTS