7 Pantai di Bali yang Tersembunyi

0
1424
Virgin Beach Bali
Virgin Beach Bali

Bali terkenal dengan segudang pantai dengan panorama yang mengesankan. Wisatawan mungkin sering mendengar pantai Kuta, pantai Nusa Dua dan pantai Sanur. Namun, masih banyak pantai-pantai di bali yang tersembunyi lainnya yang cukup sulit dikunjungi, terpencil, atau bahkan terletak di balik tebing.

Butuh waktu dan usaha ekstra untuk tiba di pulau-pulau tersembunyi nan indah di Bali. Seperti apa dan dimana pantai-pantai indah yang tersembunyi tersebut? Berikut kami berikan ulasan singkat menarik tentang 7 pantai tersembunyi yang mengesankan di Bali. Tenang saja, Waktu dan usaha yang ekstra untuk menuju lokasi-lokasi berikut tentunya pasti terbayarkan dengan sajian pemandangan menawan nan mengesankan yang memanjakan pengelihatan anda.

  1. Pantai Perasi / Virgin Beach

Pantai Perasi menjadi pantai yang cukup mengesankan yang tersembunyi. Pantai Perasi juga dikenal dengan sebutan Virgin Beach oleh para wisatawan asing. Pantai ini belokasi di Kabupaten Karangasem, Bali Timur.

Virgin Beach Bali
Virgin Beach Bali

Pantai ini tidak terlalu ramai oleh wisatawan, tidak seperti di pantai Kuta / Sanur. Meski begitu, pantai ini menyajikan pemandangan dan suasana yang menenangkan serta menyenangkan. Cocok sekali bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai yang tidak terlalu ramai.

Virgin Beach Bali
Virgin Beach Bali

Hotel, Villa maupun akomodasi lainnya tidak dapat terlihat di sekitar pantai Perasi. Meski demikian, ada banyak kios-kios makanan maupun minuman untuk para wisatawan, tidak ketinggalan toko-toko yang menawarkan berbagai makanan / camilan serta minuman lokal juga ikut memanjakan wisatawan di pantai Perasi. Anda juga dapat menyewa sebuah payung lengkap dengan kasur pantai untuk menikmati keindahan pantai Perasi seharian.

  1. Pantai Balangan

Pantai balangan menjadi salah satu pantai terfavorit bagi para wisatawan yang gemar dengan aktivitas berselancar. Peselancar dapat mengunjungi tempat ini cukup mudah, kerena berlokasi di semenanjung Bukit yang tidak terlalu jauh dari lokasi wisata populer lainnya, Uluwatu.

Baca juga:  Air Panas Angseri: Permandian Air Panas Private ala Jepang

Anda juga dapat menghabiskan malam anda di pantai ini. Anda dapat bersantai di area Balangan, baik di Guest House yang terletak di sekitar area ini maupun di pondok-pondok yang tersedia di pesisir sebelah kanan pantai.

Payung-payung pantai berjejeran di sepanjang bibir pantai tepat di dasar tebing. Titik yang sempurna ini dapat menghabiskan waktu santai anda dengan berjemur, jika anda tidak begitu suka dengan aktivitas berselancar.

  1. Green Bowl

Cukup sulit dan penuh tantangan untuk mencapai pantai Green Bowl ini. Untuk mencapai pantai ini pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Namun, saat anda tiba di pantai Green Bowl yang sepi semuanya akan terbayarkan.

Green Bowl dikenal sebagai salah satu titik terbaik di Bali untuk berselancar, dan sangat tidak disarankan bagi para pemula yang baru belajar berselancar. Pantai Green Bowl merupakan surga bagi para peselancar profesional.

Selain itu, pada dasar pantai terdapat sebuah gua kelelawar, anda bisa melihatnya di siang hari ( tidak berbahaya karena seluruh kelelawar tertidur pada siang hari ).

  1. Amed Beach

Pantai Amed merupakan pantai yang namanya di dapat dari salah satu desa nelayan yang berlokasi di Bali Timur. Amed dapat ditempuh dua setengah jam dari Bali Selatan, melewati areal Karangasem dan Klungkung. Tempat ini juga merupakan titik terbaik bagi anda yang ingin mengunjungi atraksi lokal terkenal lainnya seperti Tirta Gangga Water Palace dan Pura Goa Lawah.

Amed Beach akan menyuguhkan pemandangan mengesankan ketika matahari terbit (sunrise). Pantai ini juga merupakan titik terbaik bagi anda yang ingin melakukan aktivitas diving serta snorkeling.

Desa-desa pesisir yang cukup menawan tersebar di sepanjang pantai. Anda juga dapat menikmati pemandangan megah Gunung Agung. Pastinya ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi anda yang mengunjungi Amed Beach.

  1. Dream Beach
Baca juga:  Rumah Pohon: Sensasi Gunung dan Laut Dalam 1 Tempat

Bagaikan masuk kedalam mimpi indah, pantai ini begitu menakjubkan dan mengesankan. Dream Beach merupakan pantai yang tidak terletak di pulau Bali, namun masih terletak pada Provinsi Bali di Nusa Lembongan, salah satu pulau kecil di timur Bali. Pulau kecil ini dapat ditempuh selama 30 menit dengan menggunakan kapal speedboat dari Sanur atau pelabuhan Benoa.

Disini menawarkan area bebas kendaraan bermobil, pemandangan matahari terbenam yang mengesankankan, serta pantai-pantai inidah lainnya. Dream beach dengan pasir putih berada di balik deretan pohon palem serta semak-semak belukar. Diarea ini terdapat berbagai akomodasi yang terjangkau. Tidak hanya itu, kafe-kafe yang menyediakan berbagai masakan lokal juga mudah ditemukan.

  1. Karma Beach

Pantai ini belokasi di areal Ungasan di semenanjung Bukit dan pantai ini juga merupakan bagian dari Resort Karma Kandara. Untuk mengakses pantai, anda akan diantar turun oleh sebuah lift kabel dengan pemandangan pantai pasir putih, serta air laut berwarna biru yang jernih.

Biaya masuk untuk ke pantai Karma mungkin sedikit mahal. Tetapi biaya masuk ini juga digunakan sebagai voucher makanan dan minuman, anda juga akan dilayani secara ramah oleh paara staff-staff disana. Harga yang diberikan cukup setimpal bagi anda yang ingin menghabiskan waktu pada salah satu pantapi private tanpa diganggi oleh penjual makanan/minuman setiap saat.

  1. Pantai Dreamland

Pantai ini belokasi di kawasan Pecatu Indah Graga, pantai ini merupakan kawasan yang indah dan menjadi salah satu pantai yang wajib anda kunjungi.

Warna pirus pada air laut dan pasir putih yang bersih akan membuat pengalaman anda sangat mengesankan. Pantai ini juga dijadikan panta favorit bagi para peselancar yang dapat diakses melalui gerbang besar Pecatu Indah.

Baca juga:  Pantai Indah di Timur Pulau Bali

Demikian informasi tentang 7 pantai tersembunyi yang mengesankan di Bali. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi pembaca.

NO COMMENTS