7 Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi

0
726
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Bali menjadi pulau yang paling menarik wisatawan. Tempat yang dikunjungi ketika berlibur di Bali adalah wisata Pantai, khususnya pantai dengan pasir putih serta pemandangan sunset yang menawan.

Pantai di bali memang sangatlah indah, namun ada beberapa pantai yang benar-benar patut untuk anda kunjungi supaya libur wisata anda menjadi sangat berkesan.

Dimana saja pantai-pantai tersebut? Simak ulasan 7 pantai yang patut dikunjungi ketika anda berada di Bali berikut ini :

  1. Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak kenal dengan pantai Kuta Bali? Saya yakin setidaknya anda pernah mendengar nama tempat yang satu ini. Bagaimana tidak? Pantai Kuta Bali ini merupakan salah satu pantai pasir putih di Bali yang Populer dan terkenal bahkan sampai kemancanegara.

Wisatawan tentunya memiliki alasan tersendiri memilih pantai Kuta Bali ini menjadi salah satu destinasinya. Secara umum kelebihan dari pantai Kuta yakni aksesnya yang dapat di sebut sangat terjangkau, sebab dekat dengan airport Ngurah Rai. Sarana dan prasarana penunjang pariwisata juga banyak tersedia, seperti hotel, mall, restoran, dan lainnya. Selain itu Keindahan pemandangan Sunset menjadi daya tarik yang tinggi.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
Sunset Pantai Kuta
Sunset Pantai Kuta
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
  1. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai ini menjadi pantai favorit wisatawan domestik untuk dikunjungi saat berlibur di Bali. Pantai ini bisa juga disebut pantai terbersih di Pulau Bali, karena kebersihannya yang terjaga dengan baik wisatawan pastinya menjadi puas ketika berlibur di pantai ini.

Kebersihan yang terjaga ini terjadi karena di sepanjang tepi pantai terdapat hotel-hotel megah berbintang lima. Selain itu petugas kebersihan selalu tertib bertugas di pantai Nusa Dua Bali ini.

Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua Bali

Pada pantai Nusa Dua Bali terdapat 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat. Kedua pantai ini sangat cocok untuk anda yang berlibur bersama keluarga. Anak-anak dapat bermain dan berenang dengan aman karena gelombang ombaknya yang tergolong kecil.

Baca juga:  Bendungan Palasari dan Keindahannya yang Tak Terduga
Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua Bali
  1. Pantai Jimbaran

Pantai yang satu ini juga merupakan Pantai yang disukai oleh wisatawan domestik. Sebab, di pantai ini anda ditawarkan aktivitas yang unik. Yaitu makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran. Selain itu tentunya anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam secara bersamaan.

Pantai Jimbaran ini berkesan dengan suasana yang romantis di pinggir pantai. Bisa menjadi pilihan anda, para wisatawan yang sedang berbulan madu.

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran Bali
Dinner Jimbaran Bali
Dinner Jimbaran Bali
  1. Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot Bali ini sangatlah populer dan terkenal, hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Suasana ramai wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara, begitu terasa setiap harinya. Yang menjadikan perhatian wisatawan adalah keindahan pemandangan sunset dengan siluet Pura yang berada di tengah Laut.

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot

Karena keterkenalan Pantai Tanah Lot dikalangan wisatawan domestik, pasti sebagian besar penyedia Jasa Bali paket tour mencantumkan rute wisata pantai Tanah Lot ini dalam paket tournya.

  1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa belakangan ini sedang populer-populernya dikalangan wisatawan domestik. Tempat pantai Pandawa selalu menjadi andala para wisatawan yang berlibur ke tempat wisata Bali bagian selatan.

Keindahan dan Keunikan Pantai pandawa disajikan jelas dari Tebing Batu dengan patung lima Pandawa, pasir putih yang halus, air laut yang tenang dengan warna kebiruan. Sangat cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
  1. Pantai Sanur Bali

Kebanyakan pantai di Bali pastinya mengandalkan pemandangan sunset, namun hal ini berbeda dengan pantai Sanur Bali. Pantai Sanur Bali ini memiliki keindahan pemandangan matahari terbit (sunrise).

Letak dari garis pantai Sanur yang berada di pesisir pulau Bali bagian timur membuat pemandangan sunrise di pantai Sanur sangat menawan. Namun, tidak hanya mengandalkan pemandangan sunrise yang indah. Pantai Sanur juga cocok untuk aktivitas berenang. Pasir putih di pantai Sanur juga lembut dan sangat bersih.

Baca juga:  7 Hotel Mewah Menakjubkan di Bali
Pantai Sanur
Pantai Sanur
  1. Pantai Menjangan Bali Barat

Yang terakhir yaitu Pantai Menjangan Bali Barat. Berbeda dari pantai-pantai lain, letak keindahan pantai di pulau Menjangan Bali Barat bukan pada pasai putih maupun pemandangan matahari terbenam, tetapi keindahannya terletak pada paranoma bawah lautnya.

Kealamian dan keindahan pemandangan bawah laut di pantai Menjangan ini di sajikan melalui terumbu karang alami, ikan warna-warni, serta air laut yang jernih kebiruan. Pantai ini juga bagaikan surga bagi penggemar aktivitas snorkeling dan diving.

Pantai Menjangan
Pantai Menjangan
Pantai Menjangan
Pantai Menjangan

Demikian ulasan 7 pantai yang patut dikunjungi di Bali. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi pembaca.

(Disunting dari berbagai media di Internet)

NO COMMENTS